mahasiswi-teknik-fisika-sedang-memberikan-pertanyaan-dalam-kuliah-umum

(02/01/2019) Jakarta – Teknik Fisika Universitas Nasional menerima calon mahasiswa melalui jalur kelas karyawan maupun kelas reguler dengan profil calon mahasiswa adalah lulusan D3 dengan jurusan yang relevan dengan Teknik Fisika. Saat ini, sudah ada beberapa mahasiswa Teknik Fisika di kelas karyawan yang memiliki profil lulusan D3 sebelumnya dari beberapa jurusan, contohnya Metrologi dan Instrumentasi .

Teknik Fisika Universitas Nasional memiliki 5 konsentrasi yang dapat dipillih oleh mahasiswa, yakni Rekayasa Instrumentasi dan Kontrol, Rekayasa Energi, Rekayasa Material, Rekayasa Akustik, dan Rekayasa Fotonika.

Sistem perkuliahan yang didapat oleh mahasiswa kelas karyawan adalah kuliah dimulai dari sore hari sampai malam hari untuk hari Senin sampai Jumat dan dari pagi hari untuk hari Sabtu setiap minggunya. Hal ini, sangat membantu mahasiswa kelas karyawan, khususnya lulusan D3, yang sedang bekerja pada hari dan jam kerja.

Proses konversi mata kuliah dari D3 ke S1 dapat menghasilkan waktu kuliah S1 di Teknik Fisika Universitas Nasional hingga 1 tahun lamanya atau 2 semester, tergantung relevansi mata kuliah saat berkuliah pada jenjang D3 sebelumnya dengan mata kuliah yang ada pada jurusan Teknik Fisika.

Universitas Nasional membuka pendaftaran mahasiswa baru baik dari kelas reguler maupun karyawan yang dibuka sebelum semester ganjil dan genap berjalan. Bagi Anda calon mahasiswa Teknik Fisika Universitas Nasional yang merupakan lulusan D3 dapat mendaftar dengan masuk ke situs www.unas.ac.id atau mengunjungi pusat penerimaan mahasiswa baru di Kampus Universitas Nasional, Jalan Sawo Manila No. 61, Pasar Minggu, Jakarta Selatan.

Penulis : Farhan Rizky Ramadhan (Teknik Fisika 2015)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.