Kurikulum Program Sarjana (S1) di Teknik Fisika berlangsung dalam tiga tahap dengan total kredit adalah 144 sks. Pada tahap pertama, mahasiswa akan mempelajari ilmu-ilmu dasar. Pada tahap kedua atau Tahap Sarjana Muda, mahasiswa akan mempelajari dasar-dasar ilmu rekayasa, dan pada Tahap Sarjana, mahasiswa akan dibekali dengan bidangkeahlian yang diminatinya.

Bidang Keahlian Teknik Fisika

konten-tfisika-unas

  • Rekayasa Instrumentasi dan Kontrol (mampu merancang, mengoperasikan instrument/peralatan untuk pengukuran, kalibrasi, control/otomasi, monitoring, reliability dan keamanan)

  • Rekayasa Material (mampu dalam perekayasaan sensor berbasis semikonduktor dan analisis kinerja material)

  • Rekayasa Energi (mampu merancang, menggunakan energi yang hemat, pembangkitan energi baru-terbarukan seperti energi air, geothermal, dll)

  • Rekayasa Fotonika( mampu dalam rancang bangun fotonika, laser serta serat optik dalam sistem komunikasi, manufaktur, industri proses)

  • Rekayasa Akustik (mampu dalam konsep dan aplikasi getaran, vibrasi, akustik dan pencahayaan untuk mendapatkan kondisi yang nyaman dengan memenuhi persyaratan teknis pada industri proses, manufaktur dan bangunan)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *